SUV Listrik GAC Aion Y Plus Siap Mengaspal di Indonesia, Dilabeli Harga Mulai Rp415 Juta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 14:08
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
GAC Aion Y Plus menawarkan dua varian SUV listrik yakni Exclusive dengan jangkauan 410 km, dan Premium dengan jangkauan 490 km. (Foto: Carnewschina) GAC Aion Y Plus menawarkan dua varian SUV listrik yakni Exclusive dengan jangkauan 410 km, dan Premium dengan jangkauan 490 km. (Foto: Carnewschina)

Ntvnews.id, Jakarta - GAC Aion Y Plus resmi diluncurkan di Tanah Air. SUV listrik itu diperkenalkan di Jakarta pada 22 Juni 2024. 

Melansir Carnewschina, Selasa (25/6/2024), SUV listrik GAC Aion Y Plus itu diperkirakan bakal dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp415 juta hingga Rp475 juta.

GAC Aion Y Plus menawarkan dua varian yakni Exclusive dengan jangkauan 410 km, dan Premium dengan jangkauan 490 km.

GAC Aion meyakini Indonesia merupakan pasar mobil terbesar di Asia Tenggara. GAC Aion memilih berkolaborasi dengan grup dealer lokal Indomobil dalam membangun sistem penelitian dan pengembangan (Research and Development/R&D), produksi, dan penjualan lokal.

Selain itu, sebagai bagian dari strategi globalisasinya, GAC Aion juga telah memasuki pasar ASEAN, termasuk Thailand, Malaysia, Singapura, dan Kamboja. 

Di masa depan, perusahaan berencana membangun tujuh basis produksi dan penjualan global di Asia Pasifik, Eropa, dan Timur Tengah serta menyebarkannya ke 19 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Pada Juli tahun ini, pabrik GAC Aion di Thailand diperkirakan akan mulai beroperasi. Selain pabrik di Thailand, pabrik kedua GAC ??Aion di luar negeri juga sedang dibangun, yakni berlokasi di Indonesia.

Halaman
x|close