Pesan Wapres untuk Para Pelaku Industri Otomotif Nasional

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 14:17
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Wapres KH Ma'ruf Amin meminta kepada para pelaku industri otomotif untuk mengoptimalkan kapasitas produksi dan ekspor industri otomotif nasional. (Foto: Adiantoro/NTV) Wapres KH Ma'ruf Amin meminta kepada para pelaku industri otomotif untuk mengoptimalkan kapasitas produksi dan ekspor industri otomotif nasional. (Foto: Adiantoro/NTV)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin resmi membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada Kamis (18/7/2024).

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Tanah Air tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh pelaku industri otomotif nasional.

Wapres berharap para pelaku industri otomotif agar meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) industri otomotif, sehingga produk yang dihasilkan dapat memenuhi standar internasional.

"Hal ini penting mengingat industri manufaktur otomotif berpotensi besar dalam penciptaan jutaan lapangan kerja baru," kata Wapres dalam sambutannya di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Resmi Buka GIIAS 2024, Wapres Minta Kapasitas Industri Otomotif Nasional Ditingkatkan

Wapres juga berharap agar terus memacu inovasi dengan mempelajari, mengamati prospek perkembangan inovasi, dan memodifikasi dengan tetap mempertimbangkan kapasitas dan kemampuan konten lokal di Indonesia. 

Selain itu, Wapres juga ingin agar industri otomotif adaptif dan responsif terhadap perubahan teknologi yang cepat niscaya akan meningkatkan daya saing, sehingga produk otomotif Indonesia dapat lebih kompetitif di pasar global yang semakin dinamis.

Halaman
x|close