Suku Cadang Bermasalah, Empat Perusahaan Otomotif Recall 7.783 Kendaraan

NTVNews - 8 Mei 2024, 14:27
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Ilustrasi. Range Rover Sport P360 menjadi salah satu kendaraan terdampak recall di Korea Selatan. (Foto: Car and Driver) Ilustrasi. Range Rover Sport P360 menjadi salah satu kendaraan terdampak recall di Korea Selatan. (Foto: Car and Driver)

Ntvnews.id, Jakarta - Empat perusahaan otomotif melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 7.783 kendaraan di Korea Selatan (Korsel).

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel mengungkapkan, penarikan kembali tersebut dilakukan guna memperbaiki suku cadang yang rusak pada kendaraan dari 11 model berbeda.

Dilansir dari Yonhap, Rabu (8/5/2024), keempat perusahaan otomotif itu, yakni Hyundai Motor Co., Kia Corp., Jaguar Land-Rover (JLR) Korea, dan Volkswagen Group Korea.

Masalah yang mendorong penarikan tersebut antara lain cacat produksi pada unit daya katup resirkulasi gas buang, yang dapat menyebabkan mesin mati saat berkendara, pada 4.118 unit dari lima model Hyundai berbeda dan 2.668 unit model Kia.

"Masalah lainnya adalah buruknya fiksasi perangkat penerangan kanan belakang pada 329 unit dua model Jaguar Land-Rover yang berbeda, termasuk Range Rover Sport P360 baru," sebut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel.

Selain itu, 623 unit model Volkswagen Touareg 3 3.0 TDI harus menjalani tindakan perbaikan karena kesalahan perangkat lunak pada aplikasi seluler kendaraan, yang dapat menyebabkan kerusakan kendaraan selama parkir otomatis jarak jauh.

Halaman
x|close