Suzuki Pamerkan Tiga Kendaraan Hybrid di GIIAS 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 15:47
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Suzuki memamerkan tiga kendaraan hybrid di GIIAS 2024, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada 18-28 Juli. (Foto: Istimewa/Suzuki) Suzuki memamerkan tiga kendaraan hybrid di GIIAS 2024, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada 18-28 Juli. (Foto: Istimewa/Suzuki)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya menampilkan konsep mobil listrik eVX dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada 18-28 Juli.

Demi meningkatkan partisipasi pengguna mobil baru ramah lingkungan, Suzuki juga turut memamerkan tiga model kendaraan hybrid, yakni All New Ertiga Hybrid Cruise, New Xl7 Hybrid dan Grand Vitara.

Mobil hybrid memberikan alternatif mudah dalam hal adaptasi pemakaian, daya jelajah dan biaya kepemilikan guna mencapai tujuan reduksi emisi gas buang. 

Teknologi ini juga dinilai cocok untuk keberagaman lokasi maupun kondisi lingkungan penggunanya seperti di Indonesia.

Sistem kerjanya pun ada beberapa macam, sehingga pelanggan bisa menyesuaikan kebutuhan serta rencana penggunaannya. 

Contoh perwujudan dukungan Suzuki kepada perkembangan isu tersebut dapat dilihat dari pengembangan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang memadukan mesin pembakaran internal (ICE) dengan Integrated Starter Generator (ISG) serta baterai Lithium-ion. 

Proses kerja sistem SHVS tergolong mudah dan bekerja secara halus, bahkan tanpa memerlukan adaptasi baru bagi penggunanya. Kemudahan ini dibawa Suzuki melalui 3 model penjualannya di Indonesia.

Halaman
x|close