Di Tengah Penurunan Penjualan, Porsche China Umumkan Pergantian CEO

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jul 2024, 17:25
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Porsche tengah menjalani transisi kepemimpinan di tengah penurunan penjualan di pasar otomotif China. (Foto: Gizmochina) Porsche tengah menjalani transisi kepemimpinan di tengah penurunan penjualan di pasar otomotif China. (Foto: Gizmochina)

Ntvnews.id, Jakarta - Porsche tengah menjalani transisi kepemimpinan di tengah penurunan penjualan di pasar otomotif China.

Alexander Pollich, seorang eksekutif Porsche berpengalaman dengan rekam jejak penjualan yang baik, akan menggantikan Michael Kirsch sebagai CEO baru Porsche China.

Keberhasilan Kirsch ditandai dengan pasar Porsche di China menjadi pasar terbesar di dunia untuk merek tersebut.

Namun, penurunan penjualan, ditambah dengan ketidakpuasan dealer dan meningkatnya persaingan dari merek kendaraan listrik lokal China, menyebabkan terjadinya pergantian kepemimpinan.

Pengangkatan Pollich terjadi di saat yang kritis bagi Porsche, karena perusahaan tersebut tengah menghadapi berbagai tantangan di berbagai sektor.

Baca Juga: Ini Penyebab Lima Produsen Mobil Recall 156.740 Kendaraan

"Merek tersebut harus mengatasi penurunan penjualan, memperkuat hubungan dengan dealer, mempercepat strategi elektrifikasinya, dan mempertahankan posisi premiumnya di pasar yang kompetitif," demikian seperti dikutip Gizmochina, Selasa (30/7/2024).

Halaman
x|close